Dunia akan Penuh Makna jika Anggi Menulis untuk Kalian

Posts tagged “TabunganKu

TabunganKu, Solusi Menabung tanpa Biaya Administrasi

Kebanyakan orang pasti nggak mau rugi sewaktu nabung di bank. Biasanya yang bikin bete adalah biaya administrasi bulanan dan saldo minumum yang harus mengendap di tabungan, entah itu cuma sekian puluh ribu atau malah sekian ratus ribu. Duit sendiri mau diambil kok nggak boleh, payah! Haha..

Jika nggak mau rugi seperti kasus di atas, solusinya adalah TabunganKu. Nggak usah dijelasin lah ya apa itu, silahkan buka di sini saja. Kalo menurut saya sih semua bank pasti punya jenis tabungan seperti ini. Namun beberapa bank ada yang ngumpetin jenis tabungan ini untuk ditawarkan, mereka lebih memilih untuk menyarankan calon nasabah membuka tabungan reguler. Jadi jangan ragu dan malu bertanya soal TabunganKu kepada mbak mas cust service.

Penting nih, jadi perlu saya warnai fontnya. Aturan yang ditawarkan tiap bank berbeda-beda. Ada yang ngasih ATM dan ada yang nggak ngasih ATM juga. Yang lebih amsyong lagi kalo ambil duit lebih dari sekian kali dalam sebulan, maka kena biaya sekian. Jangan sampai kena jebakan batman, silahkan jeli dalam memilih fasilitas yang terbaik untuk anda.

Setelah googling sana sini, akhirnya saya mendapatkan info tentang bank yang memberikan fasilitas TabunganKu yang bisa dibilang lengkap. Yaitu *jeng jeng jeeeeng* *drum roll* *zoom in zoom out* BII! Ini bukan iklan lho ya. Dengan penuh kesadaran saya bersumpah bahwa saya tidak dibayar sepeser pun oleh pihak BII dalam penulisan blog ini. Kalo setelah blog ini kepublish tiba-tiba saya dapet duit ya itu urusan lain. Cuma mau sharing aja, sapa tau ada yang mau buka tabungan tanpa kena biaya administrasi dan saldo minimum yang gede tapi masih tetep menuntut fasilitas yang lengkap.

Dengan rasa penasaran yang menggebu-gebu, saya mencoba mempraktekkan membuka rekening TabunganKu di BII. Dan ternyata benar, setoran pertama cuma 20 ribu. Plus biaya materai dan pembuatan ATM sebesar 11 ribu. Jadi siapkan uang sebesar minimal Rp 31.000 untuk membuka TabunganKu di BII. Bedanya dengan tabungan reguler BII adalah, layanan teller TabunganKu hanya bisa dilakukan di cabang pembuatan rekening. Jadi nggak bisa tuh misal buka rekening di Bandung tapi besoknya mau ambil duit ke mbak-mbak teller di Banjarmasin. Tapi tenang saja, kartu ATM masih bisa dipakai di semua ATM BII atau bahkan Maybank di negara tetangga sekalipun. Dan yang lebih penting bisa dipakai juga di jaringan ATM Bersama, Prima, ALTO, MEPS, Cirrus, miyapah. Desain kartunya nggak pake batik khas TabunganKu. Jadi jangan risau, kasta nasabah akan tersamarkan dari penampakan kartu ATM-nya.

tabunganku-bii

Nah, setelah urusan pembukaan rekening selesai, nasabah akan digiring untuk mengaktivasikan layanan SMS banking dan internet banking. Lengkap ya cyin? Sekali lagi, ini bukan iklan. Soal penarikan duit dalam sebulan pun gak pake batasan, pokoknya disamain kayak tabungan reguler. Belum dipraktekin sih, itu baru kata si mbak yang bukain rekening saya. Cuman gak enaknya ya itu tadi, kalo mau berurusan sama teller atau administrasi, kudu ke cabang pembuka rekening.

Terpujilah wahai engkau Pak Beye, karena dengan gagasan presiden kita ini telah lahir TabunganKu. Diharapkan masyarakat Indonesia dapat rajin nabung. Dan yang pasti, yang masih bermental mahasiswa pasti suka sama yang beginian. Kalo mau dibandingin sama tabungan reguler, bunganya kecil sih. Ya wajar dong, persyaratannya aja ringan. Masa masih mau cari untung gede juga? Mau nabung atau mau cari bunga?

PS: Pertanyaan lebih lanjut mohon ditanyakan ke customer service ya. Saya bingung baca komen-komen di sini. 😂

Advertisements