Dunia akan Penuh Makna jika Anggi Menulis untuk Kalian

Posts tagged “kelud

Erupsi Kelud: Pantang Pulang Sebelum Basah

Jadi begini ceritanya. Jogja kena dampak abu Kelud bisa dibilang parah. Beberapa orang bilang lebih parah daripada pas taun 2010. Entah benar atau tidak, soalnya saat erupsi Merapi saya ada di Bandung. Kalaupun memang benar ya bayangkan saja bagaimana kondisi Jogja karena Kelud ini. JADI JANGAN PADA PROTES KENAPA YANG DIBERITAIN DI TIPI MALAH JOGJA! Bersyukurlah kalo misal di tempat kalian gak kena dampaknya.

Nah walaupun jendela kamar saya gak dibuka, ternyata debu masih bisa masuk lewat ventilasi yang kayak saringan santen. Akhirnya saya tutup tuh pake kain dengan cara nancepin paku payung. Seprei, sajadah, dll juga diganti. Demi kesehatan.

Dan keesokan harinya datanglah pemadam kebakaran yang berniat untuk membasahi atap-atap rumah di sini karena hujan tak kunjung turun. Tragedi memilukan terjadi saat pemadam kebakaran tak hanya menyemprot genteng rumah, tapi juga jendela kamar saya. Kain penutup ventilasi pun sampai terlontar jauh dari tempat bersemayamnya. Kamar becek. Semua barang belepotan lumpur. Ambyar!

Pak, ini bukan kebakaran keleus. Jadi gak usah disiram di situ juga. 😐

Bener-bener bikin emosi. Kerjaan nambah. Akhirnya semua barang-barang saya pindahkan ke tempat yang lebih aman. Untung laptop gak bermasalah, tinggal dibersihin beres. Tapi buku-buku saya……… 😦

Ya mau gimana lagi. Mau menyalahkan mereka juga pecuma. Tetangga saya pun ikut membenarkan kalau pemadam kebakaran itu memang menyemprot bagian jendela. Dan sempat dilarang juga.

Oke..ini bisa jadi pelajaran. Apapun pekerjaan kita, sudah seharusnya bisa menempatkan pada posisi yang benar. Manusia diberi akal supaya bisa mikir. Bukan karena pekerjaan seseorang sebagai pemadam kebakaran, maka setiap ada celah juga harus disemprot dengan air. Lakukan tugas sesuai dengan yang semestinya. Lagipula pemadam kebakaran kemaren dibayar pake uang warga, bukan gratisan dari pemerintah.

Advertisements