Dunia akan Penuh Makna jika Anggi Menulis untuk Kalian

Posts tagged “Campus Life

Sidang Ulang Mbak Kajol

Ini hanya sebuah parodi. Semoga tidak ada yang mengalami..

Advertisements

Dayeuhkolot Kena Banjir, Sukabirus juga Kena Banjir

Banjir Dayeuhkolot

Bener-bener gak bisa dibayangkan, hujan yang mengguyur kota Bandung mengakibatkan dampak yang mengerikan bagi Dayeuhkolot. Sungai Citarum meluap gitu. Huahh.. serem!! Jadi pada kena banjir gitu coba.. Dan kali ini luapannya makin luas daripada banjir-banjir sebelumnya.. Macet pun terjadi di sekitar jalanan situ, terutama Bojongsoang. Aku merasakan puncaknya terjadi pada tanggal 19 Februari 2010.

Air kiriman dari Sungai Cikapundung pun turut serta membuat daerah sekitarnya banjir. Di Sukabirus yang jalan menuju Bojongsoang, atau anak IT Telkom lebih biasa menyebutnya jalan ke kosan Megaria, sudah menjadi korban dari banjir itu. Huahh..padahal itu kan deket banget sama kosanku yang di daerah Gang Slamet gitu… 😦 Bahkan air juga sempet sampe kuburan loh! Tadi sore pas saya liat sih air masih menggenang di beberapa rumah warga. Ada tenda daruratnya pula!!

Dampak dari banjir ini dirasakan juga oleh anak IT Telkom. Walaupun gak kena banjir, tapi ada beberapa kost yang mati listrik karena gardu listriknya kerendam air. Untung matinya deket-deket ama weekend, jadi mereka bisa sekalian liburan sambil gelap. Hehehe.. Mustahil banget kalo weekend gini pada belajar atau bikin tugas. 😛 Kecuali bagi yang lagi sibuk TA. Jupe aja tadi numpang ke kost aku buat running TA. Hahaha… Alhamdulillah gak kena mati listrik.

Tapi bener deh, mati listriknya serem abis pas malem-malem. Gelap? Pasti laaah.. Bahkan kayak kota mati. Gak jauh dari kosan Adi ama Isa aja udah ada genangan air. Huaaaa.. Apa jadinya kalo segitiga emas di kawasan IT Telkom terkena banjir? Yang pasti rasa bingung bergejolak di hati para mahasiswa. Apalagi kalo banjir melanda kampus IT Telkom.. Heboh deh dunia persilatan..

Semoga tidak ada hujan panjang dan deres lagi deh ya.. Kasihan yang di Dayeuhkolot sana.

PS: Segitiga emas meliputi daerah Sukabirus, PGA, dan Sukapura 😀

UPDATE BERITA!!

Pada tanggal 20an Maret 2010, banjir di Sukabirus makin parah loh.. Kosan yang sebelumnya gak kena sekarang jadi korban juga.. Foto di bawah ini masih mending tuh.. Malemnya, air bahkan udah masuk ke kamar setinggi mata kaki.. Uwoouwoooo…. Letaknya di sekitar belakang masjid An Nur.

ttes

Salah satu korban banjir di Sukabirus


HMIF IT Telkom 2009

hmif2009

Detik-detik penentuan pengurus...

Betapa kerennya foto ini.. Komen masih berlanjut..
Kunjungi http://www.facebook.com/photo.php?pid=453762&id=1155596980&comments&alert untuk lebih lanjut.. Huahahaha… Foto di atas diambil saat plotting pengurus HMIF IT Telkom 2009.. Bingung dah ngeracik kombinasi yang keren-keren..

HMIF IT Telkom 2009

Foto Pengurus di depan Rektorat IT Telkom Bandung


Trip to Bogor

Di bulan Maret ini ada dua tanggal merah di hari Kamis dan Jumat. Otomatis lah planing buat jalan-jalan udah ada sejak jauh-jauh hari. Namanya juga long weekend, meski hari Sabtu aku ga libur (asumsi awal ada kapsel nieh). Ryo awalnya yang ngajakin ke Bogor. Promosi dari mulut ke mulut tersebar di kelas. Hingga akhirnya jumlah anak yang ikut ada 17 orang: Ryo, Ari, Rangga, Rajes, Ryan, Ibnu, Shopan, Dairi, Adrian, Erick, Eni, Rahma, Nita, Nasya, Nana, Oktaf, dan aku sendiri. Rencana kita berangkat hari Kamis pagi jam 6 naek 2 mobil kumpul di depan kampus.

Nah pas hari H nih,, mobil yang keliatan baru APV doank. Kita semua (minus Nita) udah nunggu sampe jam 8 karena ada masalah di rentalnya. Nyebelin bener.. Lha wong kita udah mesen mobil dari awal kog malah dikasihin sama orang. Akhirnya alternatif laen dateng dari Nita.. Diusahain mobil lagi.. Hufff…syukur deh….. Dengan satu mobil dari yang posisinya ada di IT Telkom, gimana ya caranya buat ngangkut 16 orang ke rumah Nita? Hahha… Solusi dateng juga.. Percaya nggak percaya APV itu bukan sekedar dapat menampung 8 orang. Dua kali lipatnya pun bisa dilakukan juga. Ga pake acara pangku-pangkuan, semua kebagian tempat duduk sendiri. Nahh gimana noh?? Tapi ekali lagi ya, satu mobil bener-bener dimasukin 16 orang loch!!

Begitu sampe rumah Nita, kita langsung diuguhin sarapan. Hummmm enak dah,, udah laper dari tadi soalnya. Abis maem dan ngobrol ngalor ngidul, mobil akhirnya dateng juga… Dan, wow, APV juga euy.. Lumayan lah buat kita yang jumlahnya semua ada 17. Jam setengah 10 kita langsung cabut. Kali ini dengan pemakaian mobil yang wajar. Semobil ada yang 8 ada yang 9 juga. Aku kebagian APV yang baru dateng tadi warna coklat disetirin sama Ibnu. Kalo yang satunya lagi, warna biru, disetirin sama Ryo.

Kita berangkat ga pake lewat tol soalnya ntar malah jalannya muter. Eh, ternyata di jalanan jadi macet gitu.. Huhuhhuu sedih deh nungguin gitu. Kita lewatnya Cimahi-Padalarang-Cianjur-dst… Di mobil cuma ada CD yang isinya Audy, Yovie-Nuno, Glenn, Ratu (jaman Pinkan), SO7, Padi, etc dengan lagu yang so pasti jadul abis. Biar gak bosen aku puter lagu dari henpon aja. Eh ternyata dapet lagu yang judulnya Tona Ni Tao, aku puter berulang-ulang. Keren lowh aransemen Sianipar itu. Heheheh….

Pas sampe daerah Puncak, hmmmmm, biasa aja dah.. Sering ngadepin medan yang lebih ekstrim macam Kelok Sembilan sih. Tapi lama-lama agak mual juga sih perut, walo ga semual kalo pas di Nagrek naek travel pulang ke Jogja. Haiyah….

Sebelum belok ke daerah Curug, kita maem dulu. Huh, jauh-jauh ke Bogor dapetnya rumah makan padang lagi.. Emang yah pulau ini udah berjamur orang minang. Hueheheheh…. Oiyah si supir APV coklat ini pisah di sini. Dia mau pulang ke Jakarta langsung katanya.. Jadi si Ibnu ga ikut jalan ke Bogor. Sayang banget yahh.. Kita jadi ber-16 sekarang..

Abis maem kita langsung go to Curug, kalo ga salah daerah Cilember atw apaaa gitu… Duh gimana ya? Sebenernya tempatnya biasa aja. Coz aer terjun macam beginian sering aku temui juga kayak di Kaliurang, Ketep, Tawangmangu, dll. Tapi kebersamaannya itu lho.. Jarang-jarang kita maen bareng gini.. Tapi sayangnya ujan euy. Jadi terpaksa ujan-ujanan. Ada sih payung.., tapi sering juga dilepas karena foto-foto tanpa payung akan terlihat lebih sempurna. Ahahaha…


Selesai berendam (bagi sebagian anak yang basah-basahan) kita langsung cabut. Di jalan nemuin masjid. Wew, lutu dah ni masjid. Kayak komplek apa ya? Kayak kampus tapi bukan.. Ada di desa gitu soalnya. Tapi kalo sok tauku aja ini ya, di situ tuh ada suatu yayasan. Ada SDnya juga kog. Letaknya agak bawahan dikit dari jalan aspal. Mesjidnya ada di tengah-tengah sawah tapi terlihat ekslusif. Ga begitu gede tapi terkesan berkelas. Anak-anak pada mandy di situ abis kebasahan trus sholat ashar.

Next destination adalah toko roti.Yah secara Bogor geto.. Kita beli kue unyil rame-rame. Ngantrinya panjang boooo… Jadi si  Rahma yang ngantriin orang banyak tadi.Hehehe… Abis kue unyil Ryan ngidam tauge goreng. Hummm, kayak apa tuh? Tapi sayangnya tutup. Lanjut ke apple pie. Entah kenapa Shopan pengen gituan. Ngidam juga kali?

Abis hunting maeman tadi.., kita menuju rumah Adrian. Duh, di rumahnya udah disiapin makanan. Jadi enak nih.. Dari tempat Adrian langsung ke rumah Rahma. Oiya, Adrian ga ikut. Dia menetap di rumah aja. Abis puas di rumah Rahma, pulang deh.. Yah…sekitar jam 11 malem lah. Mobil  yang satunya kali ini dosetirin sama Ari. Nah, selama diperjalanan ngapain,aku ga tau. Ngantul banget soalnya, jadi mending tidur aja……..