Dunia akan Penuh Makna jika Anggi Menulis untuk Kalian

#tripMeSra: Menjamah Singapore

Oke lupakan drama di postingan sebelumnya karena kisah pengkhianatan itu hanya akan menimbulkan nestapa. :)) Nggak ada internet bukan berarti nggak bisa kirim SMS kan ya. Baru nyadar kalo nomer halo saya yang lama udah aktif roaming internasional. Mwahaha.. Dan singkat cerita saya udah ada di salah satu kamar di Village Hotel Bugis yang mayan banget buat ukuran gembel. Bahkan kalaupun tidur di bawah pake karpet udah bisa dibilang nyaman, sekre HMIF lewat dah. Tapi yang tidur di bawah bukan saya sih, jadi nggak tau juga sebenernya nyaman apa nggak. :)) Dan kelelahan berdrama langsung luntur begitu mandi di bawah shower air panas.

Keesokan paginya saya beserta pasukan segera bersiap-siap buat jalan-jalan entah ke mana. Ya pokoknya cari makan dulu lah ya. Dan murtabak rusa menjadi jodoh untuk membuka hari kemerdekaan ini. Tempatnya ada di sebelah utara persis Masjid Sultan. Deket banget dari hotel, tinggal jalan kaki 27 langkah. Harga murtabak rusa ini dua kali lipat dari murtabak sapi atau kambing. Rasanya hambar, lebih nampol martabak Rahayu deh. Tapi ya patut dicoba sih.

Setelah sarapan ganteng, kami segera berjalan kaki ke Stasiun Bugis buat menuju ke Merlion. Kami turun di Raffles Place. Dari situ kemudian kami jalan kaki menyusuri Singapore River. Bakat narsis pun keluar selama perjalanan ke Merlion.

Nah jadi Merlion itu cuma gitu aja ya. Haha.. Semacam patung hasil fusion antara Ariel dan Simba yang menyemburkan air dari mulutnya. Tapi ya tetep sih kalo pertama ke Singapore naluri buat foto di situ pasti sangat tinggi. Sehabis dari Merlion kami jalan lagi menyusuri Sungai Singapore di sisi seberangnya buat menuju ke Marina Bay Sand dan Garden by the Bay. Nggak, nggak kok. Ke Marina Bay Sand cuma di serambinya aja, nggak sampe ke atas sana.

Garden by the Bay itu sejenis taman buatan. Saking sedikitnya lahan hijau di Singapore, mereka pun sampe niat bikin taman. Kalo malem lebih bagus tuh, gemerlap lampu menghiasi super tree. Buat masuk sini gratis. Dan mungkin karena gratis tempat ini jadi dipenuhi sama mbak-mbak ‘expat’ dari Indonesia yang fasih berbahasa Jawa ngapak. Tapi ada beberapa spot yang berbayar juga, sapa tau penasaran gimana rasanya menyeberangi jembatan sirotol mustaqim yang menghubungkan antar super tree.

Agenda selanjutnya adalah makan. Sempat kepikiran buat ke KBRI, sapa tau ada makan gratis 17an. Haha nggak deng, mana ada nyali. Biar gampang mau makan apa akhirnya kami balik ke Bugis aja. Trus nyari RUMAH MAKAN PADANG di deket Masjid Sultan. Biarin deh jauh-jauh ke Singapore makannya makanan Padang, mikirnya biar puas sekalian. Menurut ngana kenyang makan murtabak rusa buat berempat tanpa nasi HAH??

Setelah makan, sebagai orang yang beriman kami melipir ke Masjid Sultan buat sholat dan refill air minum. Haha..airnya dingin seger, jadi air yang udah dibawa ke mana-mana tadi mending saya buang ganti yang baru aja. Inilah kehebatan Singapore, air keran bisa diminum langsung tanpa dimasak. Keran nganggur itu rejeki banget daripada keluar duit buat beli air di Sevel.

Dan tiba saatnya untuk meninggalkan Singapore. Bus menuju ke Johor bisa didapat di Queen Street. Ternyata ga jauh juga dari hotel. Tinggal berjalan kaki 69 langkah ke utara. Ada dua bus di sana, saat itu kami memilih Causeway Link sesuai rekomendasi mainstream blogger Indonesia. Kita harus antri dulu di line yang udah disediakan. Setelah itu baru bayar tiket. Harganya kalo ga salah 2.9 SGD.

Good bye Singapore. See you the day after tomorrow. Saya mau bobo bentar di bus.

2 responses

  1. asem ik, gambarku yg lagi begitu diunggaho_O

    May 10, 2015 at 11:20

    • Jadi yang mau disensor pahanya apa mukanya aja kak? 😂

      May 10, 2015 at 13:20

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s