Dunia akan Penuh Makna jika Anggi Menulis untuk Kalian

TabunganKu, Solusi Menabung tanpa Biaya Administrasi

Kebanyakan orang pasti nggak mau rugi sewaktu nabung di bank. Biasanya yang bikin bete adalah biaya administrasi bulanan dan saldo minumum yang harus mengendap di tabungan, entah itu cuma sekian puluh ribu atau malah sekian ratus ribu. Duit sendiri mau diambil kok nggak boleh, payah! Haha..

Jika nggak mau rugi seperti kasus di atas, solusinya adalah TabunganKu. Nggak usah dijelasin lah ya apa itu, silahkan buka di sini saja. Kalo menurut saya sih semua bank pasti punya jenis tabungan seperti ini. Namun beberapa bank ada yang ngumpetin jenis tabungan ini untuk ditawarkan, mereka lebih memilih untuk menyarankan calon nasabah membuka tabungan reguler. Jadi jangan ragu dan malu bertanya soal TabunganKu kepada mbak mas cust service.

Penting nih, jadi perlu saya warnai fontnya. Aturan yang ditawarkan tiap bank berbeda-beda. Ada yang ngasih ATM dan ada yang nggak ngasih ATM juga. Yang lebih amsyong lagi kalo ambil duit lebih dari sekian kali dalam sebulan, maka kena biaya sekian. Jangan sampai kena jebakan batman, silahkan jeli dalam memilih fasilitas yang terbaik untuk anda.

Setelah googling sana sini, akhirnya saya mendapatkan info tentang bank yang memberikan fasilitas TabunganKu yang bisa dibilang lengkap. Yaitu *jeng jeng jeeeeng* *drum roll* *zoom in zoom out* BII! Ini bukan iklan lho ya. Dengan penuh kesadaran saya bersumpah bahwa saya tidak dibayar sepeser pun oleh pihak BII dalam penulisan blog ini. Kalo setelah blog ini kepublish tiba-tiba saya dapet duit ya itu urusan lain. Cuma mau sharing aja, sapa tau ada yang mau buka tabungan tanpa kena biaya administrasi dan saldo minimum yang gede tapi masih tetep menuntut fasilitas yang lengkap.

Dengan rasa penasaran yang menggebu-gebu, saya mencoba mempraktekkan membuka rekening TabunganKu di BII. Dan ternyata benar, setoran pertama cuma 20 ribu. Plus biaya materai dan pembuatan ATM sebesar 11 ribu. Jadi siapkan uang sebesar minimal Rp 31.000 untuk membuka TabunganKu di BII. Bedanya dengan tabungan reguler BII adalah, layanan teller TabunganKu hanya bisa dilakukan di cabang pembuatan rekening. Jadi nggak bisa tuh misal buka rekening di Bandung tapi besoknya mau ambil duit ke mbak-mbak teller di Banjarmasin. Tapi tenang saja, kartu ATM masih bisa dipakai di semua ATM BII atau bahkan Maybank di negara tetangga sekalipun. Dan yang lebih penting bisa dipakai juga di jaringan ATM Bersama, Prima, ALTO, MEPS, Cirrus, miyapah. Desain kartunya nggak pake batik khas TabunganKu. Jadi jangan risau, kasta nasabah akan tersamarkan dari penampakan kartu ATM-nya.

tabunganku-bii

Nah, setelah urusan pembukaan rekening selesai, nasabah akan digiring untuk mengaktivasikan layanan SMS banking dan internet banking. Lengkap ya cyin? Sekali lagi, ini bukan iklan. Soal penarikan duit dalam sebulan pun gak pake batasan, pokoknya disamain kayak tabungan reguler. Belum dipraktekin sih, itu baru kata si mbak yang bukain rekening saya. Cuman gak enaknya ya itu tadi, kalo mau berurusan sama teller atau administrasi, kudu ke cabang pembuka rekening.

Terpujilah wahai engkau Pak Beye, karena dengan gagasan presiden kita ini telah lahir TabunganKu. Diharapkan masyarakat Indonesia dapat rajin nabung. Dan yang pasti, yang masih bermental mahasiswa pasti suka sama yang beginian. Kalo mau dibandingin sama tabungan reguler, bunganya kecil sih. Ya wajar dong, persyaratannya aja ringan. Masa masih mau cari untung gede juga? Mau nabung atau mau cari bunga?

PS: Pertanyaan lebih lanjut mohon ditanyakan ke customer service ya. Saya bingung baca komen-komen di sini. 😂

27 responses

  1. iya nih gan, saya juga minat buka rekening “Tabunganku BII”, tapi waktu saya datengin langsung ke BII (daerah BSD-Tangerang), saya diharuskan punya nomor telepon rumah sebagai salah satu syaratnya, tapi saya gak punya (mana ada orang kecil punya telepon rumah yg harus bayar abodemen tiap bulan)…
    yaudah gak jadi, agan sendiri waktu itu ditanyain punya atau gak telepon rumah? makasih inponya yah…

    April 1, 2013 at 21:54

    • ditanyain sih. masalah bisa enggaknya kalo gak punya telpon rumah, harusnya bisa. lha wong produk ini sasarannya menengah ke bawah.

      April 17, 2013 at 01:14

  2. Woooo,, boljug buat nyimpen2 duit cadangan
    (cadangan cobaaa padahan sebulan kekuran jg semua )
    btw, trus “riba”-nya berapa persen, Ji? :))
    eh

    April 12, 2013 at 23:17

    • tergantung duit ja. kalo cuma nyimpen cadangan 100rebu gak bisa menikmati riba. ahahaha…

      April 17, 2013 at 01:19

  3. ardian

    bisa kirim uang tdk gan ke bank Maybank malaysia

    April 26, 2013 at 13:17

  4. RohMAT

    KAYAKNY SMUA BANK BUMN BS. SPT BTN, BNI, MANDIRI. TKS.

    May 13, 2013 at 00:14

    • Memang bisa..

      June 2, 2013 at 15:03

  5. valentina isti puspita sari

    Mu tanya nihh,kalo setor uang juga hrus di cabang pembuatan rekening?
    Makasih

    June 9, 2013 at 07:17

    • Kalo masalah setor sih harusnya bisa dari mana aja. Anggep aja kayak transfer gitu..

      June 9, 2013 at 11:08

  6. Nisa

    harus banget ada nomer telepon rumahnya nih? aku baca di sumber lain juga katanya ditanya telepon rumah, terus dikasih nomer telepon yang udah gak aktif, eh taunya di cek sama mbak CSnya dan gak nyambung, terus gak boleh buka tabunganku.
    nomer telepon hp gak boleh? mohon infonya😦

    July 14, 2013 at 07:47

    • Ngga tau mbak, coba tanyakan ke cabang terdekat. Saya waktu itu ngasih no telp sama hape soalnya.

      July 26, 2013 at 18:54

  7. chedoks

    Siang tadi buka Tabunganku BII , mengapa BII karena merupakan bank paling dekat dengan rumahku ~500 m an,.. syarat hanya KTP dan setoran 20 ribu + Uang Materai 6000 + Biaya pembuatan ATM 5000. Gak harus punya telpon rumah. di tanya sih cuma kebetulan punya no flexy jadi kita pake no lokal flexy bisa dan gak dicek/ditelpon.

    August 15, 2013 at 23:51

  8. Saya sudah punya tabungan regular BII + Internet banking nya, tadi kembali buka Tabunganku BII bisa dapat internet banking terpisah,mobile token juga lain dengan tabungan regular dan fitur internet bankingnya sama dengan tabungan regular jempol

    October 2, 2013 at 15:07

    • dian

      saya sdh pnya tabungan reguler bii, pngen buka lg yg tabunganku tp tkut’nya nanti gak boleh sama mb CS’e

      February 27, 2015 at 09:39

  9. saya sependapat dengan agan ini,agan dah bagi” info yg bermanfaat.saya juga pakai bii kok.

    November 2, 2013 at 07:29

  10. menarik juga sih, cuma ya masih ada “riba”😦

    di syariah aja hehehehe… ga makan riba ._.v

    January 6, 2014 at 11:35

  11. dewi

    kalau trm transferan atau mau transfer dari bank lain bisa ngga?
    tks

    March 11, 2014 at 17:04

  12. opick

    atm ny bii kok jarang kliatan ya gan

    April 23, 2014 at 11:25

  13. ada yang udah coba transfer ke MyBank???? ato bank malaysia ?? ato terima duit dari Bank malaysia??? shared dung http://www.mmmmalaysia.me

    July 30, 2014 at 09:41

  14. Anjar

    Kira-kira produk TabunganKu dari BII masih ada gak ya? soalnya di situsnya cuma ada TabunganKu yang Syariah?

    September 13, 2014 at 19:26

  15. sisi

    Ådaa batas umur n syarat apa

    September 30, 2014 at 14:20

  16. Rosi

    Infonya per 1 Nov 2014 semua bank ada biaya TXN, Cek saldo Rp 4.000, Tarik tunai&Transfer Rp 7500. Apakah utk TabunganKu kena biaya tersebut? tq

    October 3, 2014 at 13:53

  17. Mo tnya atm bii tabungan ku ngambil di atm yg brlgho itu kna biaya ga?

    November 20, 2014 at 16:07

  18. Mo tnya lg ni. Tabunganku atm kan bs di ambil di jaringan prima, cirus, alto, meps. Kna biaya adm ga gan?

    November 20, 2014 at 17:22

  19. Badi

    klo saya dari luar kota tp kerja di kota lain,,tp pny no tlp rmh asal,,boleh gak?

    February 17, 2015 at 20:50

  20. mas Ahmad

    Klo danamon gmn mas? Soalna sy mo trik dana dr bni ,mmg sih cbangnya bnyak tp banyak juga taikannya/potonganya alias kapok mo cr yg hemat aza, tp apa bnar klo tabungan d bii klo g aktif bakal dbkukan?

    April 30, 2015 at 15:13

  21. wah mantap in yang saya cari apakah masih sama tidak ya skr pak?

    June 29, 2015 at 16:03

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s