Dunia akan Penuh Makna jika Anggi Menulis untuk Kalian

Tak Perlu Ngoyo Mencari Jodoh

Mungkin tulisan ini sangat vulgar, jadi harap hati-hati dalam membacanya. Hehehe… Dan jangan disalahartikan ya judul di atas. Itu cuman kejadian nyata yang aku alami selama masa kuliah. Mungkin bagi orang lain hidup gak akan lengkap kalo tanpa adanya cinta. Memang itu benar. Tapi saya masih bisa bahagia walaupun tidak memiliki pacar. Bedakan cinta dengan pacar. Asalkan punya banyak teman aja itu udah cukup.🙂

Single adalah prinsip, sedangkan jomblo adalah nasib. Kalimat itu pernah tercetuskan oleh teman saya, Yogiek. Kalo ditanya saya ada di bagian mana, saya akan dengan bangga menjawab bahwa saya single! Hahaha.. Karena nggak laku ya? Sepertinya enggak.. Pede banget? Biarin.. Yang jelas saya memang nggak punya target untuk pacaran selama kuliah ini. Banyak teman yang bilang “makanya cari pacar” saat saya mengeluhkan tentang sesuatu. Tapi dengan adanya pacar, itu bukanlah solusi. Yang penting saya mendapatkan rasa nyaman dari orang sekitar.

Kalo saya lagi ‘cerita’ tentang seorang (atau beberapa) teman cewek, tak sedikit juga sahabat saya yang nyeletuk, “Kenapa nggak sama dia aja?”
Oh dude, semua ada saatnya. Dan saya memang nggak mau sekarang. Sekali lagi, saya memegang prinsip single sebelum lulus kuliah. Dan kalo ternyata udah ada yang duluan sama teman saya itu, ya berarti jodoh memang ada di tangan Tuhan.

Alasan saya nggak mau cari jodoh pacaran di masa kuliah ini adalah simpel. Karena gak mau nambahin beban pikiran dan belum bisa menjanjikan macam-macam. Orang pacaran tentu saja akan memiliki pikiran lebih yang akan ditanggung oleh otak. Apalagi kalo pas lagi marahan, wuih pasti sifat ababil seseorang akan muncul dengan serta-merta. Nggak deh.. Mending buat yang lain dulu aja..😀
Sedangkan belum bisa menjajikan macam-macam di sini maksudnya adalah saya masih kuliah, masih belum bisa hidup sendiri, alias belum kerja. Kalo udah kerja mau ngapain juga bisa. Dan tentu saja bakal ada sesuatu yang bisa dijanjikan kepada pasangan. Lha kalo masih kuliah gini? Makan cinta aja nggak kenyang. Hmmm.. Jadi terkesan seperti ingin langsung ke jenjang yang lebih serius nih. :p

Tapi gimana kalo setelah lulus dan dapet kerja nanti malah nggak dapet jodoh? Hahahaha.. Jangan sampe lah.. Semua orang juga punya nasibnya sendiri, jodoh udah tertulis di lauhul mahfudz. Jangan kawatir deh.. Toh selama masa single ini banyak teman yang bisa dijadikan koleksi.😛
Pesan saya bagi para jomblo-ers yang haus akan cinta dari sesosok kekasih, mending putuskan dari sekarang juga untuk memegang teguh prinsip single. Gak perlu minder gak punya pacar. Gak punya pacar juga gak akan rugi kan?😉

PS: jangan ada yang tersinggung ataupun GR ya sama tulisan ini😛

2 responses

  1. ahmad.eko

    keren gan blog ente… pure inspiration😀

    September 4, 2011 at 08:56

  2. bee20

    setuju banget .
    tapi kadang agak nyesek deh ,liat temen2 pada punya pacar😦

    December 10, 2011 at 09:54

Leave a Reply

