Dunia akan Penuh Makna jika Anggi Menulis untuk Kalian

Biografi Steven Spewak

Steven Spewak lahir pada tahun 1951 di Philadelphia. Steven Spewak memiliki ibu bernama Maxine Spewak dan dua orang anak bernama Jonathan D dan Matius C.

Steven Spewak mendapatkan gelar B.A. dan M.A. dari Case Western Reserve University dan mendapatkan Ph.D. dalam bidang bisnis administrasi dari University of Michigan.

Pada tahun 1986 Spewak bekerja sebagai Software Editor di Continental Insurance. Dia mengepalai proyek data modeling di sana.

Spewak merupakan pemilik dari sebuah praktek konsultasi manajemen yang berkantor di Princeton dan Washington, DC. Selain itu, Spewak merupakan seorang penulis, konsultan, dan pengajar dalam hal Enterprise Architechture Planning (EAP) kepada puluhan organisasi, perusahaan, dan lembaga pemerintahan baik nasional maupun internasional.

Spewak telah menulis buku mengenai EAP. Di dalam buku tersebut, dia mendefinisikan EAP sebagai “proses pendefinisian arsitektur untuk penggunaan informasi dalam mendukung bisnis dan rencana yang berguna untuk menerapkan arsitektur dari suatu perusahaan”.

Dia pernah menjadi Chief Technical Editor dari Data Resource Management Journal dan Database Management Information Service.

Steven Spewak meninggal pada tanggal 26 April 2004 di Alexandria pada usia 53 tahun.

*) tulisan ini buat tugas kuliah TA1, hehehehe…

Leave a comment