Dunia akan Penuh Makna jika Anggi Menulis untuk Kalian

Petualangan ke Moko Daweung

Jalan-jalan ke Moko ini sebenernya tidak terencana. Awalnya kita hanya memanas-manasi Eka yang hendak liburan ke Bali bersama keluarga. Kita yang di Bandung pun nggak mau kalah buat ngadain jalan-jalan. Hanya berawal dari komen-komen di Facebook, akhirnya acara jalan ini terealisasi. Walau sempet ketunda sehari gara-gara ujan.

Jumat malem kita kumpul di kost Baliem. Setelah sholat isya, langsung cabut deh. Semuanya ada 3 motor. Aku semotor sama Isa, Baliem semotor sama Yogiek, dan Yanuar semotor sama Depe. Wuih hebat dah si Depe cewe sendiri. Ga ada Eka sih.. Have fun ya beib di Bali! Oleh-oleh buat aku belum nyampe nih…

Lokasi Moko sendiri kalo gak salah lewat Jalan Padasuka dan bablaaaaaas terus. Haha.. Pokoknya gitu lah.. Di jalan, kita sempetin jajan dulu di Alf*mart. Daripada entar kelaparan di atas.

Semakin naik, semakin ngeri aja jalanan. Gelap, banyak jurang, dingin pula!! Aku aja hampir jatoh naek motor dua kali. Abis itu baru ganti deh Isa yang bawa motor. Gelinya, motor Yanuar ga kuat gitu pas naik tanjakan. Entah karena faktor motor atau faktor berat badan Depe. Hahaha…

Di pinggir jalan pemandangannya bagus sih. Lampu-lampu kota bisa keliatan. Gak heran kalo tempat itu dijadiin tempat buat pacaran! Huh, serem dah.. Pacaran kok di tempat dingin yang gelap. Ahahahaaaaa…..

Giliran udah hampir sampe atas, kita dihadang oleh sekawanan mas-mas. Duh ngeri juga kalo dipikir. Gelap-gelap gini kalo ditodong gimana yah? Eh, ngga taunya mobil mereka terperosok di parit dan mogok. Heuheu… Mereka berniat minjem kunci gitu deh.. Dan gak taunya gak berhasil mengatasi kemogokan mobilnya. Kita sempet bantuin mereka loh buat ngedorong mobilnya. Liat aja di foto, sembari yang cowo-cowo ngedorong, Depe ngefoto kita. Dan lagi-lagi hasilnya pun nol besar!! Mobil cuman berpindah beberapa senti. Si mas-mas itu karena ngga enak sama kita, nyuruh kita ke atas aja. Soalnya mereka udah manggil bantuan kayanya..

Yaudah deh, kita langsung naek ke atas. Jalannya serem! Licin dan menanjak banget. Ga memungkinkan kalo dinaikin tuh motor. Akhirnya didorong dah. Cape!! Udah jalanan naik, eh ngedorong motor pula.. Tapi begitu kita nyampe TKP, rasa cape terobati sudah. Pemandangan lumayan bagus lah..  Bisa ngeliat kota Bandung. Walopun waktu itu agak mendung sih.. Keadaan di sana dingin banget. Mirip kayak pas Mabim dulu lah. Haha.. Tapi kita enjoy banget. Toh dinginnya buat have fun ini.

Pas kita nyampe di sini, sepi banget!! Si Depe sampe berasa horor gitu. Yang jaga warung aja sempet kita kira nggak ada. Eh, ternyata masnya lagi tedor. Menu yang disajikan kebanyakan model mie-mie gitu sama pisang keju. Lumayan lah buat ngeganjel perut.

Abis makan, kita ngobrolin tentang “Udah malem atau udah tau?” dan sebangsanya sampe dilanjutin foto-foto. Langit pun udah nggak mendung lagi. Bintang udah mulai keliatan, banyaaaaak banget. Malam pun menjadi semakin indah dengan kehangatan para sahabat. Ancuuuuurrr..lebay dah!! Hahaha…

View Jalan-Jalan Malam ke Moko Daweung

Lihat_selengkapnya..

Kapan-kapan pengen ke sana lagi deh. Tapi mulai dari sore hari biar bisa ngeliat sunset. Pasti bagus banget tuh..🙂

Moko, 8-9 Januari 2010


2 responses

  1. medya

    aq mau kesana jg………..
    tp perginya jgn pas musim ujan yah…
    hehehe

    January 14, 2010 at 01:38

    • enakan berangkat abis ashar nih.. trus sunset di sana, maghrib di sana juga.. toh ada mushola ini..😀

      January 14, 2010 at 02:03

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s