Dunia akan Penuh Makna jika Anggi Menulis untuk Kalian

Balada Seminar CyberCrime & UU ITE

Akhirnya Seminar CyberCrime & UU ITE selesai sudah.. Sukses dah.. Walopun yang pasti ada kendala-kendala gitu.. Yasudah, aku ceritain aja yaa..

H-1 udah mulai beberes di Hotel Panghegar.. Aku dan Yanuar pergi ke dinas yang aku lupa apa namanya buat perizinan umbul-umbul Telkomsel.. Eh eh eh, ternyata belum selesai sampai di situ. Kita musti ke Dependa buat finishing atau entah apa itu namanya. Birokrasi neh… Di sana proses bayar-bayaran terjadi. Kalo ga salah buat 10 umbul-umbul dikenain Rp 527.000,00.

Urusan dengan pemerintahan selesai, langsung aja cabut ke hotel. Di sana udah nunggu Eki, Riko, Arkan, Said, Bijak, Diah, dan Bu Yenny. Dan, oh ternyata ada dua MC kita yaitu Adit dan Amel. Wahaha… Bisa mereka ya yang jadi MC? Padahal dulu aku ngejual tiket seminar ke mereka. Di sana kita pasang umbul-umbul, spanduk, dan backdrop. Masangnya sih nggak sendiri, tapi dibantuin sama karyawan hotel situ. Abis semua selesai dan bincang-bincang dengan Bu Yenny selesai, kita nungguin orang dari Indomaret yang katanya mo bikin stand pas acara seminar besok.. Selesai bener-bener udah beres adalah sekitar jam 6. Kita langsung cabut coz aku ada kuliah malem Probstat dan ada juga yang kerja lab, dengan sebelumnya sholat maghrib dulu di Plaza Telkom yang ada di belakang hotel…..

Tanggal 29 Marey alias hari-H nieh.. Kita ngumpul di sekre jam 5 pagi. Wew sama aja sih akhirnya pada telat. Ahahah… Ada dresscode juga.. Baju Telkomsel ukuran M dengan lengan 3/4 tapi ukurannya XXXXXXL buat aku. Pake baju itu serasa pake daster aja… Tentang persiapan, Insya Allah aman terkendali walopun ada sedikit kendala. Infocus, camdig, segala macem udah disiapin. Pas sampe sana, haiyah….. ternyata infocus yang udah dipinjem itu gak bisa nyala. Dududuwww….. Akhirnya Bu Yenny ngusahain infocus dari Telkomsel. Fiuhh… untung deh. Trus ada lagi nih, buku tamu yang semalem udah dibuat sama Firman ternyata ketinggalan. Udah jam 8 nih.. Tamu-tamu udah pada dateng. Jarak ITT sampe Panghegar juga ga sedekat PGA-Sukabirus. Yoweslah, Firman akhirnya aku suruh kirim ke e-mailku aja. Kenapa ga kepikiran dari tadi ya? Kan ada hape.. Dan alhamdulillah, ternyata bisa euy. Aku ngedownload ganti dulu pake IM3, untung masih ada pulsa.. Gedenya juga sekitar 400kb. Jadi gak mahal-mahal amat kalo ukuran Indosat. Hahahaha….. Padahal nie acara pake sponsor Telkomsel. Ya gimana lagi, kalo aku pake Telkomsel bisa-bisa tagihan besok membengkak… FYI, sebelumnya aku ga tau kalo di hotel ini ada Wi-Fi…

Di tengah acara aku jadi operator slide. Gantian juga sama Mahmud. Tapi kalo pas Pak Cahyana yang ngomong, yang jadi operatornya adalah orang bawaannya dari Depkominfo. Isi seminar ini seru juga.. Gak ngebosenin. Yang jadi pembicara di sesi pertama ada Pak Cahyaha dari Depkominfo, Pak Iwan dari Bank Indonesia, trus ada juga dari Telkomsel Pak Reyhan (aduh, bener gak ya nulis namanya gini?). Moderator dari semua acara ini Bijak selaku ketua HMIF 2007/2008.

Oh iya, Telkomsel kan punya produk namanya TCash tuh.. Semacem uang digital gitu deh.. Bisa buat belanja-belanja.. Buat isi pulsa juga, katanya, bisa.. Eh tapi masa pas aku tanya sama mbak-mbak dari Telkomsel, dianya malah gak tau kalo bisa buat beli pulsa. Boro-boro gak tau, malah ada yang bilang gak bisa. Malah nyruh ngisi pulsa di ATM. Yaelah.. apa guna TCash kalo mo ngapain juga musti ke ATM?? Ihh cape deh.. Seharusnya mbak-mbak yang dikirim pas acara seminar ini tuh ngerti all about TCash. Kan di seminar ini Telkomsel bakal ngomongin tentang TCash. Piye sih.. Penasaran akan TCash, aku coba aja cash in di stand Indomaret. Ada promonya loch.. Cash in sebanyak Rp 50.000 cuma bayar Rp 35.000 khusus di hari ini. Aku isi aja Rp 100.000. Lumayan kan, bisa buat isi pulsa.

Oiya, di sesi kedua pembicara ada Pak Ilhami yang dari mana lupa tapi orangnya lucu gara-gara Boso Jowone, Pak Yusuf dosen dari ITT, Pak sapa lupa namanya dari Depkominfo, dan Raiden sebagai sosok hacker. Hehehe…

Acara ini selesai kira-kira sekitar jam tengah 4 sore. Abis beres-beres, photo-photo, dll langsung deh pulang. Cape. Akhirnya bisa istirahat juga… Eh, tapi akhirnya ga jadi istirahat.. Malemnya ada Closing Enigma……..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s