Dunia akan Penuh Makna jika Anggi Menulis untuk Kalian

Transfer Lewat SMS Banking dan Internet Banking

Berawal dari rasa malas ke ATM untuk mentransfer sejumlah uang, akhirnya saya melakukan transfer lewat SMS Banking saja. Jumlah yang akan saya transfer Rp 48.000, kalo lewat ATM mau gak mau kudu transfer Rp 50.000. Hal itu dikarenakan minimal transfer melalui ATM adalah Rp 50.000. Kalo lewat cara lain sih saya tau bisa kurang dari Rp 50.000, hal ini sudah terbukti seiring dengan keberhasilan saya transfer lewat SMS Banking tadi. :D

Rasa penasaran pun muncul. Hal ini dibahas bersama dua teman saya Kris dan Ita. Berapakah minimal transfer melalui SMS Banking/Internet Banking? Banyak jawaban. Ada yang menjawab Rp 10.000, ada pula yang menjawab Rp 1. Ita pun mencoba transfer melalu Internet Banking dengan nominal Rp 1. Dan gagal. :|
Dengan penuh semangat dan tanpa rasa pantang menyerah, dia kembali mencoba dengan nominal Rp 2. Eh berhasil!! Dengan hasil riset Ita pun kami menyimpulkan kalo minimal transfer menggunakan Internet Banking adalah Rp 2. :D

Sekarang giliran saya mencoba menggunakan SMS Banking. Diasumsikan Rp 1 tidak bisa, maka saya mencoba mentransfer sebanyak Rp 2 saja. Dan lagi-lagi berhasil. Tangis pilu pun mengharu menjadi satu begitu riset kami untuk mencari satuan terkecil untuk transfer melalu e-Banking tersebut berhasil.

Dan yang jadi pertanyaan, apakah SMS Banking bisa untuk mentrasfer uang sejumlah Rp 1?
Ternyata eh ternyata, bisa! Teman Kris telah membuktikan.. :D

PS: kami memakai layanan dari Bank Mandiri

7 responses

  1. ufi

    format sms nya gimana ya??

    August 17, 2011 at 12:54

  2. makasih infonya :) bermanfaat!

    September 19, 2012 at 20:42

  3. Gingga

    Kalo hasil balasannya berupa “nomor indek rekening anda tidak terdafta.” tu artinya apa ya gan.?

    November 1, 2012 at 23:19

  4. lebay -_-” tapi Sip dah ane jadi Lega :D

    April 26, 2013 at 20:10

  5. ozi

    nice info gan

    May 1, 2013 at 20:28

  6. Moro

    Thank Gan, Infonya Mantap Banget :D

    December 26, 2013 at 06:05

  7. Agustian eko saputro

    postingan terkeren yang pernah saya baca

    March 2, 2014 at 18:25

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,291 other followers